Hujan Iringi Perjalanan Jenazah Mang Oded Menuju Tasikmalaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JABAR — Jenazah Wali Kota Bandung periode 2018-2023 Oded M. Danial diberangkatkan menggunakan ambulans dengan iring-iringan kendaraan menuju Tasikmalaya untuk dikebumikan.

Rombongan tersebut berangkat dari Pendopo (Rumah Dinas Wali Kota Bandung) di Jalan Dalem Kaum Kota Bandung menuju tempat pemakaman, Jumat, sekitar pukul 18.40 WIB.

“Mudah-mudahan semua urusan hari ini dilancarkan, almarhum akan dimakamkan di Tasikmalaya,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melayat.

Selain Ridwan Kamil, nampak juga sejumlah pejabat daerah hingga para tokoh, di antaranya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, sejumlah kepala daerah kota dan kabupaten, dan Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

Hujan dengan intensitas ringan mengiringi keberangkatan jenazah Oded saat dibawa menuju ambulans.

Rencananya, Oded dimakamkan di pemakaman keluarga yang terletak di Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Sosok politikus dari PKS itu wafat di usia 59 tahun. Pria kelahiran Tasikmalaya, 15 November 1962 itu, juga sempat menemani Ridwan Kamil dengan menjadi Wakil Wali Kota Bandung pada periode 2013-2018.

Oded dinyatakan meninggal dunia karena terkena serangan jantung. Oded kolaps saat mengikuti Shalat Jumat di Masjid Mujahidin di Jalan Sancang Bandung.

Setelah kolaps, Oded langsung dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah. Saat tiba di rumah sakit, Oded sudah dinyatakan meninggal dunia.

  • Bagikan