Indikasi Mafia Bola di Liga 3 Sulsel, Persibone Lapor Komdis PSSI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG -- Persibone melaporkan dugaan skandal pengaturan skor di putaran kedua Liga 3 Zona Sulsel yang berlangsung di Bumi Lasinrang, Pinrang.

Ada tawaran bagi Manajemen Persibone saat melawan Masolo. Tawaran uang tunai sebesar Rp30 juta.

Manager Persibone, Muhammad Wahyu Herman mengatakan, sebelum berangkat ke Pinrang ada salah satu orang dibalik Masolo United, Pinrang menawarkan kerjasama.

"Dia minta itu skor 2-0 dengan menjanjikan uang Rp30 juta. Dan saya tolak secara halus," katanya Jumat (10/12/2021).

Kata legislator Demokrat itu, tawaran itu pun ditolak, dan orang yang melakukan komunikasi ini mengancam untuk memainkan wasit.

"Saya bilang, kalau kalah karena wasit saya tidak akan pernah malu. Setidaknya saya menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay dalam olahraga," tambahnya.

Wahyu menambahkan, sengaja tidak diributkan dari awal, karena tidak ingin masuk ke jajaran pemain dulu. Takutnya konsentrasi anak-anak terganggu. "Saya siapkan laporan ke PSSI di akhir kompetisi Grup H memang. Bukti-buktinya sudah kami siapkan juga," ujarnya.

Sekadar diketahui, Persibone bermain di grup H bersama Alesha FC Makassar, Masolo United FC Pinrang, dan Persipangkep. Dari hasil pertandingan Alesha, Masolo, dan Persibone masing-masing memperoleh poin 6.

Sedangkan yang dinyatakan lolos ke putaran ketiga Liga 3 Zona Sulsel adalah Alesha dan Masolo. Persibone kalah selisih gol. (agung/fajar)

  • Bagikan