Ini Aturan Baru dan Jadwal Undian Babak 16 Besar Liga Champions

  • Bagikan
Drawing babak 16 besar Liga Champions berlangsung awal pekan nanti/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, NYON—Drawing babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung Senin, 13 Desember awal pekan nanti. Pengundian akan berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss dimulai pukul 18:00 Wita.

Delapan juara grup akan menempati pot unggulan dalam drawing. Kedelapan tim unggulan tersebut yakni Ajax (Belanda), Bayern Munchen (Jerman), Juventus (Italia), Liverpool (Inggris), LOSC Lille (Prancis), Manchester City (Inggris), Manchester United (Inggris), dan Real Madrid (Spanyol)

Sedangkan delapan tim runner-up grup akan berstatus non-unggulan. Delapan tim tersebut adalah Atletico Madrid (Spanyol), Benfica (Portugal), Chelsea (Inggris), Inter Milan (Italia), Paris Saint-Germain (Prancis), Salzburg (Austria), Sporting CP (Portugal), dan Villareal (Spanyol)

Seperti dilansir situs resmi UEFA, tidak ada tim dari asosiasi dan grup yang sama yang akan saling berhadapan di babak 16 besar. Dengan demikian, klub seperti Chelsea yang menjadi runner up dipastikan terhindar dari Manchester City, Manchester United, Liverpool, serta Juventus.

Pertandingan babak 16 besar ini seperti musim-musim sebelumnya akan berlangsung dalam dua leg. Leg pertama dijadwalkan pada 16/17/23/24 Februari 2022. Sementara leg kedua digelar pada 9/10/16/17 Maret 2022. Seperti biasa, kick-off dimulai pukul 04:00 Wita. Tim unggulan nantinya akan memainkan laga kandang pada leg kedua.

Setelah babak 16 besar, akan dilanjutkan dengan pengundian babak perempat final, semifinal, final. Itu akan dilakukan pada Jumat 18 Maret 2022 mendatang.

  • Bagikan