Jelang Nataru, Haedar Nashir Imbau Masyarakat Waspada Covid-19 Varian Omicron

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan himbauan terkait Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebagai aktivitas yang rutin datang setiap tahun, ia mendorong agar segenap pihak baik elit bangsa maupun masyarakat umum untuk terus waspada secara saksama terhadap pandemi Covid-19 dan mengikuti protokol kesehatan.

Haedar mengatakan Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Meski angka indikator penanganan wabah terus menunjukkan perbaikan, semua pihak tetap harus waspada dan tidak boleh abai. Apalagi dengan munculnya varian baru Covid-19 Omicron, daya waspada harus lebih digalakkan lagi.

“Meskipun trennya landai tetapi dengan munculnya varian baru, tentu kita harus tetap seksama dan waspada serta tidak boleh abai dan lalai,” kata Haedar Nashir dalam keterangannya, Jumat (10/12).

Selain regulasi yang dikeluarkan pemerintah, tentunya kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk patuh dan taat protokol kesehatan sangat dibutuhkan. Jika belum bisa menjadi aktor garda depan menghalau laju pandemi, setidaknya tiap-tiap individu harus dispilin protokol kesehatan yang ketat agar mempercepat menyudahi wabah ini.

“Sumbangan dan sikap kita untuk menjaga protokol kesehatan yang tetap ketat ternyata telah berkontribusi pada turunnya pandemi, maka ketika nataru tiba dengan mengikuti kebijakan pemerintah, kita sesungguhnya juga telah berkontribusi untuk menjaga landainya pandemi bahkan pada ujung terakhir kita berharap bahwa pandemi ini dapat berakhir,” tutur Guru Besar Universitas Muhammadiyah Jogjakarta ini.

  • Bagikan