Kasus Covid-19 di Sulteng, Empat Daerah Tidak Ditemukan Kasus Aktif

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALU – Jumlah daerah di Sulawesi Tengah yang berhasil menekan penyebaran kasus Covid-19 berkurang. Sebelumnya 6 nihil kasus aktif Covid-19, kini menjadi empat daerah sejak kasus tersebut kembali ditemukan di Morowali Utara dan Parigi Moutong.

Juru bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng Adiman menyebutkan secara kumulatif hingga Kamis (9/12) tercatat 47.174 orang di Sulteng terpapar Covid-19.

“Dari jumlah tersebut, 45.536 orang dinyatakan telah sembuh, 1.602 orang meninggal dunia dan 36 orang masih menjalani karantina secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat,” sebut Adiman.

Adiman menyampikan kasus aktif Covid-19 ditemukan di Sulteng, meliputi Sigi (11 kasus), Tolitoli (9 kasus), Poso (6 kasus), Banggai Kepulauan (5 kasus), Kota Palu (2 kasus), dan masing-masing satu kasus ditemukan di Banggai Laut, Donggala, Morowali Utara, dan Parigi Moutong.

“Empat daerah yang sampai hari ini masih tidak ditemukan kasus aktif Covid-19, yakni Banggai, Buol, Morowali dan Tojo Una-Una,” sebutnya.

Adiman meminta masyarakat mendukung tim pengawas dinas kesehatan kabupaten dan kota di Sulteng yang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

Selain itu, warga diimbau menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 secara ketat. (ant/jpnn/fajar)

  • Bagikan