Ketua DPC Gerindra Soppeng Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG -– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Soppeng, Dra Hj Henny Latif, langsung turun lapangan menyalurkan bantuan kemanusiaan, terhadap korban banjir, di Kabupaten Soppeng, setelah daerah itu dilanda banjir.

Sekadar diketahui, banjir bandang yang melanda Kabupaten Soppeng, Senin (7/12/2021), lalu selain merusak berbagai fasilitas umum dan menghanyutkan harta benda masyarakat, juga menimbulkan korban jiwa.

“Partai Politik memiliki tanggung jawab besar untuk ikut memberikan bantuan kepada masyarakat yang dilanda bencana atau musibah,” tegas Hj Henny Latif, yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Daerah Pemilihan Soppeng-Wajo ini, dikonfirmasi, Jumat (10/12).

Srikandi Partai Gerindra ini mengakui, begitu mengetahui terjadi bencana banjir di Soppeng, dirinya bersama timnya langsung bergerak ke Soppeng menyalurkan bantuan.

Istri perwira TNI AU, Letkol Sus Drs Mulyadi, M.Si, ini menjelaskan, pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) dan air minum di berbagai tempat di Kabupaten Soppeng yang tertimpa banjir bandang.

Diakuinya, lokasi pertama yang didatangi dan menyalurkan bantuan di Desa Leworeng, yang merupakan daerah terparah dampak banjir. “Bantuan tersebut diterima langsung Kepala Desanya, Pak Rusdi,” ujarnya.

Lokasi selanjutnya menyalurkan bantuan, masih di Desa Leworeng, di Kampung Pajalele. Di tempat ini, Henny Latif mengakui memberikan bantuan dan donasi kepada keluarga almarhum Akbar, korban hanyut yang meninggal dunia.

  • Bagikan