Loka Karya DPP Permas, Bahas Keunggulan Selayar dalam Perspektif Wisata Medis

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar — Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) menggelar Seminar dan Loka Karya dalam rangka Rapat Kerja Dewan Pengurus Pusat Periode 2021-2026.

Diskusi yang dipandu oleh mantan Sekretaris Daerah Selayar, Dr Marjnai Sultan, ini mengangkat tema “Menemukan dan Mengembangkan Keunggulan Kompetitif dan Komparatif Kabupaten Kepulauan Selayar dalam Perspektif Wisata Medis”.

Turut hadir sebagai pembicara Bupati Kepulauan Selayar, M Basli Ali, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Prof dr Abd Kadir PhD SpTHT-KL (K)MARS.

Selain itu, ikut bergabung juga sebagai narasumber melalui daring yakni Ketua Konsil Kedokteran dan Direktur Members at Large IAMRA atau Konsil Dokter se-Dunia dr Taruna Ikrar M.Pharm MD PhD.

Bupati Kepulauan Selayar M Basli Ali memaparkan capaian pemerintah daerah khususnya di sektor infrastruktur dan kesehatan. Menurut dia, di bawah kepemimpinannya selama ini, Selayar terus melakukan pembenahan sampai di pulau – pulau terluar.

“Untuk di Kawsan Selayar Kepulauan sudah di bangun rumah sakit Pratama di Pulau Jampea. Insya Allah tahun ini juga sedang direncanakan untuk pembangunan rumah sakit Pratama di Bonerate,” ungkap Basli Ali saat menjadi narasumber di acara semiloka DPP Permas, Jumat (10/1/2021) di Hotel Tree, Jalan Meranti, Kecamatan Panakukang Makassar.

Selain itu, dengan posisi Selayar yang sangat strategis maka sangat memungkinkan untuk mewujudkan visi selayar sebagai kawasan distribusi logistik Indonesia Timur.

  • Bagikan