Menang 4-2 dari Kamboja, Shin Tae-yong Akui Timnya Masih Perlu Berbenah

  • Bagikan
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Timnas Indonesia meraih kemenangan pada laga perdananya di Grup B Piala AFF Suzuki 2020 setelah meraih kemenangan 4-2 atas Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam.

Pada laga tersebut, gol skuad Garuda dicetak oleh Rachmat Irianto (4′ dan 33′), Evan Dimas (17′), dan Ramai Rumakiek (54′). Sedangkan gol Kamboja dicetak oleh Yue Safe (37′) dan Prak Mony Udom (60′).

Seusai laga, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa pertandingan pertama sangat sulit bagi pemain. Tetapi gol cepat anak asuhnya membuat hasil yang baik untuk Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut unggul jauh di babak pertama justru menjadi malapetaka bagi skuat Indonesia.

Para pemainnya menganggap jika pertandingan akan dimenangkan dengan mudah, olehnya para pemainnya kehilangan fokus di babak kedua.

“Karena kami sempat unggul dengan skor jauh pada babak pertama, sehingga para pemain menganggap lawan adalah tim yang mudah,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Jum’at (10/12/2021).

Pelatih asal Korea Selatan ini pun menyebut timnya masih banyak PR yang harus dibenahi. Termasuk konsentrasi dan stamina para pemainnya.

“Ini memang kesalahan para pemain kami. Jadi ini yang harus diperbaiki oleh kami ke depannya di Piala AFF. Setelah babak pertama, kami anggap (jalannya pertandingan) terlalu mudah dan membuat kami menjadi kesulitan sendiri,” ujar pelatih berumur 52 tahun tersebut.

  • Bagikan