Momen Jenderal Listyo Sigit Ketemu Novel Baswedan, Sampaikan Pesan Penting Presiden

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Novel Baswedan dkk sebagai ASN Polri. Terlihat kamera mengabadikan momen Kapolri saat bertemu Novel saat pelantikan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diketahui resmi melantik 44 orang mantan pegawai KPK sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di institusi Polri pada Kamis (9/12).

Kapolri Jenderal Sigit menekankan kepada 44 orang itu untuk ikut berperan aktif memperkuat komitmen Pemerintah Indonesia dalam rangka menciptakan budaya antikorupsi dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Kita perkuat komitmen dan kebijakan Pemerintah dalam rangka menciptakan iklim, budaya, ekosistem antikorupsi,” jelas Jenderal Sigit dalam amanatnya di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).

“Sehingga iklim investasi, APBN yang digunakan dan seluruh rangkaian kebijakan dalam rangka mendukung dan mengembalikan pertumbuhan perekonomian Indonesia betul-betul bisa terlaksana dengan baik,” katanya lagi.

Mantan Kapolda Banten ini menyebut, kehadiran 44 orang tersebut juga memperkuat organisasi Polri yang terus berkomitmen dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Semangat itu, kata Sigit juga sejalan dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan pemberantasan korupsi bukan hanya sekadar penegakan hukum.

Melainkan, harus menyentuh pada hal yang bersifat fundamental untuk menyelesaikan akar permasalahan.

Kapolri Jenderal Sigit menekankan, saat ini, Indonesia sedang menghadapi posisi sulit lantaran harus mengawal program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

  • Bagikan