Peran IWAPI Sulsel di Masa Pandemi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Kondisi ekonomi saat ini juga sangat terdampak karena pandemi covid-19 di Indonesia yang berlangsung sejak Februari 2020. Banyak kegiatan ekonomi terhenti di seluruh dunia, dan dampak ini sendiri sangat terasa di Indonesia. Dirasakan oleh perusahaan besar hingga bisnis kecil.

Hal itu juga memicu agar wanita saat ini tidak lagi hanya sebagai penonton di dunia bisnis, namun turut berperan memajukan perekonomian negara. Pasalnya, dengan peran gandanya selain menjadi ibu rumah tangga juga mampu menjadi penggerak perekonomian rumah tangga.

Wanita-wanita pengusaha terbukti mampu bersaing dengan kolega prianya dalam mengembangkan diri dan perusahaannya. Banyak pengusaha wanita tangguh yang mampu berbicara dalam pentas global. Pengusaha wanita tidak saja berada pada usaha skala besar, namun banyak pula yang berkecimpung pada usaha kecil dan menengah.

Para wanita dengan semangat kemandiriannya memerlukan dukungan dari keluarga dan lingkungannya. Dengan kreativitas dan inovasi para wanita dapat menjadi pengusaha yang tidak kalah dalam persaingan bisnis.

Berbicara tentang wanita, salah satu organisasi yang telah terbukti secara nyata sangat mendukung kemajuan wanita adalah IWAPI, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia. Sebagai sebuah organisasi IWAPI hadir dari wanita, oleh wanita dan untuk wanita.

Keterlibatan IWAPI dalam menumbuhkan semangat kemandirian bagi wanita khususnya remaja dan ibu rumah tangga sangat nyata. Secara tidak langsung peran serta IWAPI mampu mendorong semangat kewirausahaan yang dapat dilakukan oleh para remaja putri dan ibu rumah tangga tanpa mengabaikan tugas kodratnya dalam keluarga.

  • Bagikan