Pesan Terakhir Wali Kota Bandung Mang Oded Sebelum Meninggal: Mari Beristighfar!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Meninggalnya Oded M Danial menyisakan duka bagi warganya. Apalagi tugasnya sebagai Wali Kota Bandung dan ingin memajukan Kota Bandung belum usai.

Namun apa daya. Tuhan lebih dulu memanggilnya sebelum masa jabatannya berakhir pada 2023 mendatang. Di akun Instagram terverifikasi miliknya, Oded meninggalkan sejumlah unggahan di sosial medianya itu.

Unggahan terakhirnya itu terkait dugaan pencabulan seorang Guru Pesantren kepada 12 santrinya hingga hamil dan melahirkan. Di keterangan unggahannya itu, Oded berharap semua masyarakat beristighfar atas kejadian itu.

Namun itu bukan berarti Oded adalah orang suci yang tak luput dari kesalahan. Ia berharap, kasus ini tak terulang dan menjadi pembelajaran bagi dirinya semasa hidup dan orang lain.

“Mari kita beristighfar bersama-sama terkait pemberitaan yang memang betul adanya,” tulis Oded di unggahan terakhirnya dikutip Fajar.co.id.

Sekadar diketahui, warga kota Bandung dirundung berita duka. Orang nomor satu di kota berjuluk Paris Van Java ini, Oded M Danial meninggal dunia, Jumat (10/12/2021).

Oded meninggal dunia saat akan mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin Jl. Sancang No. 6 Bandung. Itu terlihat dalam sebuah pamflet yang tertulis nama dan foto Oded yang akan menjadi penceramah di masjid itu.

Oded tiba-tiba pingsan dan jatuh. Jemaah masjid yang panik, langsung dilarikan ke RS Muhammadiyah, Kota Bandung.

  • Bagikan