Polisi Bantaeng Ajarkan Siswa Terkait Bahaya Covid-19 Jelang Tahun Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Sejumlah Siswa SD Negeri Muhammadiyah, Kabupaten Bantaeng, mendapat pelajaran penting dari Satuan Lantas Polres Bantaeng, ihwal bahaya Covid-19 jelang pergantian tahun.

Pada momen pergantian tahun nanti, akan banyak masyarakat yang keluar rumah dan berpotensi terjadi penyebaran Covid-19. Polisi pun memberikan pemahaman dan imbauan kepada para siswa agar tetap di rumah saja, dan patuh protokol kesehatan.

Selain kepada para siswa, pihaknya juga membagikan brosur kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk ikut vaksin covid-19, demi melindungi diri, keluarga dan orang lain dengan menciptakan kekebalan tubuh.

“Kami berikan pemahaman kepada pedagang dan pengunjung pasar bahwa vaksin itu aman dan halal. Jadi jika warga menggunakan vaksin tersebut tidak berbahaya dan hal itu sudah dijamin oleh pemerintah,” kata Kasat Lantas Polres Bantaeng, Iptu Dayu Ari, Jumat (10/12/2021).

Perwira polisi dua balok ini juga menyampaikan kepada warga dan siswa tadi, agar yang belum vaksin segera ke puskesmas terdekat di wilayahnya atau di Klinik Bhayangkara.

Selain mengajak vaksin, pihaknya juga menyampaikan bahwa Polres Bantaeng menggelar Gebyar Vaksin Covid-19 berhadiah barang menarik.

“Hadiahnya seperti sepeda motor, kulkas, TV dan masih banyak lagi hadiah lainnya bagi warga yang sudah vaksin minimal dosis pertama dan akan diundi pada 31 Desember 2021 mendatang,” tandasnya. (ishak/fajar)

  • Bagikan