Restorasi Gigi, IPROSI: Tetap Utamakan Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Prostodonsia Indonesia (IPROSI) kembali melakukan pertemuan secara internasional di Hotel Claro Makassar, Jumat, (10/12/2021). Pertemuan ini mengangkat tema “Aesthetic Prosthodontics Update 2021”.

Ketua Panitia, Mayor Laut Drg Nurung, Sp Pros mengatakan, tema ini diangkat karena salah satu daripada fungsi gigi adalah estetik.

“Kenapa kami mengambil estetik karena kita tahu sekarang ini kebutuhan masyarakat akan estetik itu sangat tinggi sekali misalnya berkembangnya kalau, veneer gigi,” ujarnya.

Dia menyebut, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat bahwa banyak ingin melakukan perawatan gigi untuk tujuan estetika tapi tidak pada tenaga profesional yang kompeten.

“Jadi mereka mendapatkan perawatan-perawatan yang dalam tanda kutip murah tapi justru bukan mendapatkan estetik tapi malah bisa merusak kesehatan gigi dan otomatis estetiknya juga tidak akan tercapai,” jelasnya.

Sehingga kata dia, setiap dokter gigi berkewajiban meningkatkan kapasitas keilmuan dan keterampilan sehingga salah satu kegiatan ini adalah bentuk atau cara mencapai tujuan tersebut.

Ketua IPROSI Makassar, Drg Rahmat, Sp Pros menyebut, sebanyak 54 anggota yang terintegrasi di IPROSI.

“Tapi akan bertambah karena ada program pendidikan berbasis prostho. Dan setiap tahun itu sampai tiga kali. Jadi untuk sementara ini 54 yang teregistrasi dengan kami,” ungkapnya.

Apalagi khusus di Makassar kata dia, sudah lumayan. Karena sudah ada dukungan dari regulasi pemerintah.

  • Bagikan