Setelah Dapat NIK, Novel Baswedan Cs Bakal Jalani Pendidikan di Pusdikmin Selama 14 Hari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Novel Baswedan dan 43 eks pegawai KPK sudah resmi menjadi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polri.

Pelantikan itu berdasarkan dengan surat keputusan Kapolri yang berisikan nomor induk kepegawaian untuk 44 eks pegawai KPK tersebut.

Noves cs pun akan menjalani pendidikan di Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri, Bandung, Jawa Barat.

“Selesai menerima nomor induk pegawai sesuai dengan persyaratan dari ASN maupun BKN harus mengikuti pendidikan selama 14 hari. Tempatnya di Pusdikmin, Bandung,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dedi menyebut Pusdikmin nantinya hanya akan menjadi lokasi pelatihan saja, tetapi penyelenggaranya dari lembaga administrasi negara.

“Pusdikmin hanya tempatnya saja, yang menyelenggarakan pendidikan, kurikulum dan tenaga pendidikannya itu dari lembaga administrasi negara,” lanjurnya.

Ia pun menyebut dengan adanya NIK tersebut, secara resmi Novel Baswedan cs sudah menjadi bagian dari Polri.

“Dalam surat keputusan itu sudah ada tentang penempatan-penempatan yang akan diisi ruang jabatan mana dari 44 orang ini. Jadi secara resmi 44 orang ini, hari ini sudah memiliki nomor induk pegawai dan menjadi ASN pada Polri,” ungkapnya. (zaki/fajar)

  • Bagikan