Subhanallah! Ikan Mas Selamat dari Erupsi Mematikan Gunung Semeru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUMAJANG — Korban selamat dalam peristiwa erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur tak hanya manusia saja, tetapi juga hewan. Salah satunya ikan hias.

Dalam unggahan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Instagram terverifikasi miliknya, terlihat seorang warga berjalan di antara tumpukan abu bekas erupsi gunung tersebut.

Pria berpakaian hijau itu menggendong seekor ikan mas berukuran besar. Khofifah bilang dalam keterangan unggahannya, ikan tersebut selamat dari erupsi mematikan gunung tersebut.

“Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12). Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas ini ditemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik,” tulis Khofifah dikutip Fajar.co.id.

“MasyaAllah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi. Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma’al ‘usri yusra Inna ma’al ‘usri yusra. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit,” sambung mantan Menteri Sosial RI ini.

Kendati binatang hias itu ditemukan selamat, pemiliknya belum diketahui keberadaannya. Termasuk kondisinya pasca erupsi ini.

Terkini, Komandan Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel inf Irwan Subekti, melaporkan, total 45 orang meninggal hingga pencarian hari ketujuh bencana tersebut terjadi.

Sampai hari ketujuh, untuk total korban meninggal sampai sekarang ada 45 orang.

  • Bagikan