Terpilih Ketua Golkar Parepare, Air Mata Erna Rasyid Taufan Tak Terbendung

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Erna Rasyid Taufan Pawe resmi nahkodai DPD II Golkar Parepare setelah aklamasi di Musda X Golkar Parepare yang digelar Gedung Islamic Center Parepare, Jumat, 10 Desember 2021.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini terpilih aklamasi setelah mengantongi 100% pemilik suara.

Dalam sambutannya, Erna R. Taufan tidak bisa membendung air matanya. Dirinya tidak menyangka bisa terlibat politik hingga sejauh ini. Sebagai pendakwah, Ketua TP PKK ini khawatir dirinya menjadi hina jika memimpin partai.

Tetapi tujuan Partai Golkar sejalan dengan dirinya. Ketuhanan Yang Maha Esa dan memberikan kesejahteraan kepada umat.

“Saya sangat terharu mulai kader tingkat bawah sampai atas, beberapa pimpinan organisasi meminta saya untuk maju. Saya butuh satu bulan, saya berkonsultasi kepada ahli agama. Namun saya melihat ikrar Partai Golkar Ketuhanan Yang Maha Esa dan ini sejalan dengan perjuangan saya sehingga saya iklas menjadi ketua,” kata Erna bersedu-sedu.

Dalan memimpin Golkar Parepare, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare ini berkomitmen menjadikan Golkar sebagai partai terhormat.

Dirinya ingin merubah citra politik yang dinilai buruk menjadi positif. Sebagai pendakwah yang telah berlanglang buana ini dan hafidzah, tentunya tidak sulit baginya.

“Makanya saya rugi kalau hanya pimpin partai hanya mengejar kekuasaan. Tetapi melalui paradigma baru Partai Golkar pak ketua (Taufan Pawe) yang sebenarnya sejalan dengan konsep-konsep agama. Karena kita bisa dibilang bermanfaat kalau kita bisa menegakkan aturan-aturan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya.

  • Bagikan