BPKA Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS – Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melakukan aksi sosial dan kemanusiaan.

Kali ini, pihak balai menyalurkan bantuan sosial berupa nasi kotak dan sembako kepada korban banjir di Kabupaten Maros.

Berkerjasama dengan Dandim 1422 Maros, Camat Maros Baru dan Lurah Pallantikang, Penyerahan bantuan dipusatkan di Posko Terpadu dan Dapur Lapangan Penanggulangan Banjir di Kelurahan Pallantikang, Jumat (10/12/2021).

Kepala BPKA Sulsel, Andi Amanna Gappa, turun langsung menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Amanna Gappa mengungkapkan aksi sosial itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir, beberapa waktu lalu.

Melalui bantuan itu, pihaknya berharap bisa membantu meringankan beban korban banjir.

“Jangan dilihat dari nilainya, bantuan ini merupakan wujud kepedulian sebagai upaya membantu masyarakat terdampak banjir. Semoga bermanfaat dan bisa sedikit membantu,” kata Amanna Gappa, yang baru hitungan hari memimpin BPKA Sulsel.

Dalam penyaluran bantuan itu, Amanna Gappa ikut melibatkan sejumlah pihak. Di antaranya Dandim 1422 Maros, Camat Maros Baru dan Lurah Pallantikang.

Kebersamaan itu merupakan wujud komitmen kolaborasi dan sinergi dalam membangun daerah atau membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Diketahui, cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas tinggi melanda sejumlah daerah di Sulsel, termasuk Kabupaten Maros. Kondisi itu mengakibatkan sejumlah titik di daerah berjuluk Butta Salewangang tergenang, bahkan banjir. (*)

  • Bagikan