Gunakan Anggaran Swakelola Demi Kenyamanan Masyarakat Ruas Ambo Dongi – Geddongnge

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Satu per satu jalan yang rusak parah sebelumnya, kini diperbaiki secara bertahap pada masa Bupati dan Wabup Wajo, Amran Mahmud-Amran. Kini hasilnya mulai terlihat secara bertahap.

Sepanjang 2021 ini misalnya, Pemkab Wajo menggenjot pembangunan infrastruktur meski di tengah keterbatasan anggaran akibat refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19. Salah satu prioritas adalah pengerjaan ruas jalan yang kondisinya rusak parah.

Kini, memasuki pengujung tahun, beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten sudah pada tahap finalisasi. Termasuk yang sudah rampung pengerjaannya.

Selain itu, karena terbatasnya anggaran, khususnya untuk peningkatan ruas dan pelaksanaan pekerjaan secara permanen, Bupati Wajo, Amran Mahmud, memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) untuk melakukan pemeliharaan pada beberapa ruas yang jadi prioritas melalui anggaran swakelola.

Kepala Dinas PUPRP Wajo, Andi Pameneri mengatakan, bahwa beberapa ruas jalan yang selama ini sudah dalam kondisi memprihatikan sementara dilakukan pemeliharaan.

“Jadi sambil menunggu pelaksanaan pekerjaan secara permanen beberapa ruas kami lakukan pemeliharaan secara swakelola. Ini sebagaimana arahan Bapak Bupati,” ucap Pameneri kemarin.

Salah satu ruas jalan yang sementara dalam pengerjaan, yaitu Ambo Dongi-Geddongnge di Desa Lagosi Kecamatan Pammana.

“Ruas ini sepanjang 1.780 meter dan sudah lama dalam kondisi memprihatinkan sehingga kita lakukan penanganan dengan meratakan dan memadatkan agar bisa lebih nyaman dilewati oleh masyarakat pengguna jalan,” ucapnya.

  • Bagikan