Kemenkop Nobatkan Ilham Azikin Sebagai Tokoh Peduli UKM Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-74 digelar di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu, 11 Desember 2021. Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mendapat penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM sebagai salah satu tokoh nasional yang peduli UKM.

Penghargaan itu ditandatangani oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dan diserahkan oleh Deputi Perkoperasian, Ahmad Sabadi ke Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin. Penghargaan ini diberikan atas perhatian dan kepedulian Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin terhadap UMKM dan koperasi. Di Sulsel, hanya dua kepala yang mendapat penghargaan ini. Selain Ilham Azikin, kepala daerah lainnya adalah Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Muhammad Tafsir mengatakan, penghargaan ini diberikan berkat program unggulan Pemkab Bantaeng berupa bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW. Program ini disebut telah mendorong UKM dan koperasi di level dusun untuk terus berkembang.

“Beliau (Ilham Azikin, red) dianggap sebagai kepala daerah yang peduli UKM berkat program ini,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPP Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid memberikan apresiasi terhadap kepala daerah dan semua pihak yang mendorong penguatan Usaha Kecil Menengah (UKM) di setiap daerah. Dia mengatakan, pada dasarnya, penguatan UKM akan mendorong masyarakat semakin mapan dan mandiri.

  • Bagikan