Ketua Umum PII Resmi Lantik Pengurus PII Sultra dan 11 Cabang PII Kabupaten/Kota

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Dr. Ir. Heru Dewanto melaksanakan pelantikan Pengurus Wilayah PII Sultra dan 11 Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Jum’at (10/12).

Kegiatan Pelantikan ini Dihadiri dan disaksikan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua PII Sultra Ir. Ridwan Bae, Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof.dr. Andi Bahrun, Perwakilan Forkopimda Sultra dan Seluruh pengurus PII se Sultra.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat diwawancara usai kegiatan pelantikan pengurus PII Sulawesi Tenggara dan 11 Cabang PII menyampaikan harapannya agar organisasi para insinyur ini dapat berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Sultra dalam menyukseskan program pembangunan di Sultra.

“Mudah-mudahan para generasi kita, para insinyur kita ini bisa berkolaborasi, bahu membahu, bekerjasama dengan pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan pemerintah,”ungkapnya.

Lanjut, karena mereka-merekalah para insinyur yang merancang bangun program-program pertumbuhan ekonomi, pembangunan.

“Dan tentunya ini harus berkolaborasi dengan pemerintah dan semuanya harus berjalan, dan saya akan memberikan support,”tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum PII Ketua Umum PII Dr. Ir. Heru Dewanto juga mengharapkan agar insinyur di Sulawesi Tenggara dapat berkolaborasi dengan Pemprov Sultra untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah dan negara.

“Kita tahu Sultra, ini kan kaya akan sumber daya mineral, jadi para insinyur di Sultra ini, dengan kolaborasi dengan insinyur di seluruh Indonesia diharapkan bisa mengali potensi yang ada, mendayagunakannya, memberikan nilai tambah yang setinggi-tingginya, sehingga produk-produk sumber daya mineral tersebut tidak hanya digali dan dijual, tapi juga diolah sehingga mempunyai nilai tambah yang tinggi dan menjadi kekuatan bangsa kita, didalam persaingan di dunia internasional,”ujarnya.

  • Bagikan