Klaim Bekerja Baik, Cak imin Heran Citra DPR Rendah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Citra DPR belum cukup memuaskan di mata masyarakat. Sejumlah legislator mengklaim lembaga legislatif yang mereka naungi ini sudah bekerja baik.

“Saya tidak tahu apakah lembaga surveinya yang keliru atau DPR-nya keliru, hasil survei tingkat kepercayaan publik kepada DPR selalu rendah. Padahal kerja-kerja kita selama ini cukup baik,” kata Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, melalui keterangan tertulis, Sabtu, 11 Desember 2021.

Dia menyebut, kinerja baik DPR ditunjukkan selama pandemi covid-19. Lembaga legislatif pusat itu selalu menjalankan tugas dan fungsi di tengah pembatasan kegiatan.

“Kita di DPR tidak bisa WFO (work from office) total, harus tetap ada yang di kantor. Ini jadi bukti betapa kita serius selama ini,” kata Muhaimin.

Namun, dia tak ingin mengeluhkan kondisi tersebut. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengakui meningkatkan citra DPR bukan pekerjaan mudah.

“Perlu refleksi dan evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan serta dampaknya kepada masyarakat perlu dilakukan DPR,” ujar Muhaimin.

Dia menyebut butuh dukungan berbagai pihak meningkatkan citra dan kinerja DPR. Salah satunya wartawan dalam melakukan refleksi dan evaluasi terhadap kinerja.

“Sekaligus membantu masyarakat memantau kinerja DPR RI yang merupakan sumbangsih untuk membuat Indonesia ke depan makin baik,” tutup cak imin. (Riki/ Fajar)

  • Bagikan