Misteri Angka 4 di Setiap Peristiwa Menggemparkan Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID JAKARTA — Di era tahun 2000-an ini, sudah banyak peristiwa heboh yang menggemparkan Indonesia. Hampir semuanya selalu berkaitan atau ada unsur angka empat (4).

Baik itu dari tanggalnya, objeknya, dan lain sebagainya. Berikut Fajar.co.id merangkum ragam peristiwa yang tak lepas dari angka empat.

  1. Tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004

Pada bencana alam yang pertama dibahas ini, waktunya terjadi di tahun 2004. Bencana ini membuat 200 ribu lebih nyawa melayang akibat hempasan gelombang air laut.

Sebelum tsunami itu terjadi, lebih dahulu Aceh diguncang gempa yang sangat dahsyat berkekuatan 9 SR. Akibat dari gempa dan tsunami itu, jutaan rumah dan bangunan rusak parah.

Gedung-gedung pun saat itu rata dengan tanah. Masyarakat Aceh sangat menderita. Air bersih dan listrik tidak ada pasca kejadian.

  1. Pesawat Adam Air Jatuh

Peristiwa yang tak lepas dari angka 4 yang kedua adalah jatuhnya pesawat Adam Air, dengan nomor penerbangan KI 574.

Rute pesawat ini adalah dari Surabaya ke Manado. Sayang, pesawat ini tiba-tiba hilang kontak hingga dinyatakan jatuh di Selat Makassar pada 1 Januari 2007.

Sebanyak 102 orang yang ada di dalam pesawat tewas. Terdiri dari 96 penumpang dan enam awak. Penyebab kecelakaan ini yaitu cuaca ekstrem, kerusakan pada alat bantu navigasi Inertial Reference System (IRS) dan kegagalan kinerja pilot dalam menghadapi situasi darurat.

  • Bagikan