Oknum Dosen Unsri Ajak 3 Mahasiswi Begituan, Rekaman Suara Mendesah Jadi Barang Bukti

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG — Barang bukti dugaan pelecehan seksual oknum dosen Unsri Palembang kepada tiga mahasiswi telah diamankan polisi. Salah satunya rekaman suara-suara yang mendesah.

Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) Reza Ghasarma telah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan pelecehan seksual kepada tiga mahasiswi Unsri ini.

Kepada oknum dosen Unsri ini dilakukan penahanan oleh penyidik Subdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel, Jumat (10/12) malam.

Hingga ditetapkan sebagai tersangka, oknum dosen Unsri Reza tidak mau mengakui perbuatan yang dituduhkan kepadanya.

Dalam kasus itu, dosen Unsri R ini dilaporkan oleh tiga mahasiswi berinisial F, C, dan D atas dugaan pelecehan seksual secara verbal melalui pesan singkat di media sosial terhadap mereka, Rabu (1/12).

Tetapi penyidik memiliki alat bukti yang cukup dan sudah berkoordinasi dengan salah satu perusahaan provider untuk membuktikannya.

Tersangka oknum dosen Reza diancam dengan Undang-Undang tentang pornografi dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

“Bukti sudah cukup. Kita amankan barang bukti berupa pesan (chat) antara tersangka dengan tiga korban,” jelas Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan didampingi Kasubdit Renakta Kompol Masnoni SIK dan Kanit Ipda Santy Wijaya SH MH, Jumat malam (10/12).

“Bukti chat yang dimaksud berupa tulisan atau chat dan suara-suara yang mendesah seperti yang diterangkan para saksi,” terang Hisar.

  • Bagikan