Parepare Sabet Juara 1 Terbanyak dalam Festival Bahasa dan Sastra Daerah di Tingkat Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Nama Parepare kembali harum dan terdepan di Provinsi Sulawesi Selatan. Kota yang dinakhodai Wali Kota, Taufan Pawe ini nampaknya mampu menunjukkan eksistensi dan kesuksesan di segala lini, termasuk dalam upaya pelestarian budaya lokal, bahasa dan sastra daerah.

Dalam Festival Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra Daerah (Tunas Bahasa Ibu) tingkat SMP se-Provinsi Sulsel, enam pelajar terbaik tingkat SMP yang diutus Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyabet juara 1 terbanyak.

Selama kegiatan perlombaan yang berlangsung dari 7 hingga 10 Desember di Hotel Novotel Grand Shayla, Kota Makassar ini, nama Parepare terus diagungkan lantaran kompetensi peserta saat tampil dalam lomba, khususnya pidato, puisi, dan mendongeng berbahasa daerah memukau dan menghipnotis perhatian juri dan penonton dari 23 kabupaten/kota se-Sulsel ini.

Ketua Masyarakat Pernaskahan (Manassa) Sulselbar yang juga mantan Ketua Departemen Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Dr Muhlis Hadrawi tak henti-hentinya memberi jempol dan apresiasi.

“Selamat atas pencapaian Parepare yang luar biasa yang menyabet juara 1 paling banyak pada Lomba Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Sulsel yang diikuti 23 Kota dan Kabupaten.Parepare juara umum dan terbaik dan membuat semua kabupaten lain angkat topi kepada Parepare. Luar biasa dan jempol,” ucap pria kelahiran Bone, Provinsi Sulsel ini, Sabtu, (11/12/2021).

  • Bagikan