Punya 128 Kursi di DPR, Relawan Ini Yakin Ganjar-Puan Maju di Pilpres 2024

  • Bagikan
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Riuh pencalonan terhadap dua kader politik asal PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk maju dalam Pilpres 2024 mendapat dukungan.

Kali ini dukungan datang dari kelompok yang menamakan diri “Srikandi Ganjar-Puan” yang secara terang-terangan mendukung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk dicalonkan dalam pilpres mendatang.

“Keduanya adalah kader terbaik partai dan sangat pantas untuk menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan,” kata Ketua Umum Srikandi Ganjar-Puan Riris Riska Dian di Depok, Jumat (10/12).

Istri pengusaha milenial Dadan Tri Yudianto ini mengatakan Ganjar atau Puan ataupun keduanya dapat melenggang menuju kontestasi pilpres dan sangat memungkinkan untuk diusung oleh PDI Perjuangan.

Bermodalkan 128 kursi DPR-RI, PDI Perjuangan yang melebihi ambang batas presidential threshold sangat memungkinkan mencalonkan presiden dan wakil presiden tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya.

“Untuk dapat mencalonkan presiden, ditetapkan sebanyak 115 kursi DPR RI, sementara PDI Perjuangan memiliki sebanyak 128 kursi. Jadi, kalaupun tanpa koalisi dapat melenggang sendiri,” ujar Mojang Milenial ini.

Hal itu, lanjut Riris Riska, diperkuat dengan hasil survei terbaru yang menempatkan PDI Perjuangan sebagai partai pilihan masyarakat, mengungguli partai-partai lain dengan perolehan suara dukungan sebesar 25 persen.

“Menurut saya ini sangat baik bagi partai. Bagaimana dalam pemilu ataupun pilpres, PDI Perjuangan akan mendulang suara yang solid dan cukup banyak. Dua nama besar kader partai ini merupakan magnet yang kuat untuk menarik massa,” ulas Riris Riska.

  • Bagikan