Ramuan Herbal Kulit Pete, Bikin Suami Garang di Ranjang, Istri Jadi Girang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Buah Petai atau Pete tak hanya maknyus saat disantap sebagai penambah nafsu makan. Jenis makanan yang menghasilkan bau khas ini juga punya segudang manfaat bagi kesehatan.

Jika kamu penggemar pete, harus juga mengetahui khasiat di baliknya. Tak hanya bijinya, kulit pete pun bisa dijadikan sebagai bahan pengobatan herbal yang cukup ampuh.

Pasalnya, di dalam kulit pete banyak mengandung senyawa aktif seperti antioksidan berupa fenolik, asam amino dan sulfur.

Beberapa kandungan dalam kulit pete yang sangat ampuh untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh di antaranya adalah vitamin C, vitamin B, flavonoid, potassium, kalium dan juga magnesium.

Untuk membuat ramuan herbal dari kulit pete, caranya siapkan segenggam kulit pete yang sudah dibersihkan, rebus kulit pete dengan 1 liter air sampai mendidih.

Saring air rebusan kulit pete, campur dengan madu bila suka. Ramuan air rebusan kulit pete siap disajikan. Minum segelas air pete setiap hari selama 7 hari, setelah itu bisa minum dengan jangka waktu kondisional.

Berikut manfaat rebusan kulit petai yang sangat ajaib untuk kesehatan.

  1. Daya tahan tubuh

Flavonoid menjadi senyawa yang berperan aktif sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan flanovoid yang tinggi bisa kamu temukan dalam petai dan kulitnya.

  • Bagikan