Deklarasi Pilgub di Hari Koperasi, Tiga Ketua DPD II Golkar Kritisi Sikap NH

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tiga Ketua DPD II Golkar diantaranya Maros Suhartina Bohari, Bulukumba Nirwan Arifuddin, dan Sinjai Kartini Ottong menyayangkan sikap dari Nurdin Halid (NH).

Betapa tidak, pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 74 di Kabupaten Sinjai, Sabtu (11/12/2021), dirinya memanfaatkan momentum tersebut dengan mendeklarasikan dirinya sebagai calon gubernur Sulsel 2024.

Ketua Golkar Maros, Suhartina mengatakan, kapasitas dirinya hadir pada acara tersebut sebagai Wakil Bupati Maros. Dirinya menyangkan sikap NH yang tidak profesional. Tidak bisa membedakan acara pemerintahan dan acara politik.

“Saya kaget dan merasa heran, agenda pemerintahan malah ada deklarasi seperti itu. Kami kesana dalam kapasitas pemerintahan, menghadiri hari koperasi, bersama unsur pemprov dan pemkab lainnya, bukan datang sebagai ketua partai,” katanya.

“Bagi saya dan kader lainnya, harga mati Airlangga Presiden TP Gubernur,” tambahnya.

Sementara Ketua Golkar Bulukumba Nirwa Arifuddin menilai, sikap NH seperti tidak beretika. Dirinya menyebutkan, mantan terpidana kasus korupsi itu seperti ingin memanfaatkan Hari Koperasi demi kepentingan pribadi.

“Saya hadir berkapasitas sebagai ketua Puskud Sulsel. Seharusnya hari koperasi yang notabene bukan acara politik jangan dicampur adukkan sama agenda deklarasi politik di pilgub nanti,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Golkar Sinjai Andi Kartini Ottong. Kehadirannya tak ada hubungannya dengan deklarasi NH.

  • Bagikan