Delapan Peserta Lelang Jabatan Pemkot Makassar Dipastikan Lolos Tiga Besar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Delapan nama pendaftar (peserta) lelang jabatan JPTP di tiga OPD/SKPD Pemerintah Kota Makassar dipastikan lolos ke tiga besar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPTP Pemkot Makassar, Prof Aminuddin Ilmar, Minggu, (12/12/2021).

Tiga OPD tersebut meliputi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPKAD) dan Dinas Pertanahan.

Untuk di BKAD pendaftarnya yakni Ahdi Abidin Malik, Iswady dan Muh Dakhlan. Di Bappeda yakni Helmy Budiman, Shafwan HR dan Iswady.

Sementara untuk di Dinas Pertanahan meliputi Akhmad Namsum, Muhammad Rachmat Azis dan Sri Irmayanti.

Secara keseluruhan ada 73 peserta lelang jabatan pemkot Makassar yang lolos hingga tahapan assessment di 24 jabatan yang dilelang.

“Dimana nilai skoringnya tertinggi misalnya dia pilih Dinas PU kemudian dia pilih juga Dinas Pemuda dan Olahlaga. Dua-duanya nilainya tinggi pastimi lolos,” kata Guru Besar Unhas ini.

Dia menyebut, panitia seleksi hanya menyaring tiga besar peserta seleksi yang akan di serahkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian Kota Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar.

Sementara untuk adanya dugaan yang menilai lelang jabatan kali ini sulit objektif, Ilmar membantah hal tersebut.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar menyebut pihaknya akan transparan dan objektif dalam hal penilaian.

  • Bagikan