Gasak Laos 5-1, Indonesia Gusur Malaysia dari Puncak Klasemen Grup B Piala AFF 2020

  • Bagikan
Asnawi dan rekan-rekannya merayakan gol yang dicetaknya di babak pertama/Screenshot Vidio.com

FAJAR.CO.ID, BISHAN—Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2020. Itu setelah mereka mengalahkan Laos dengan skor 5-1 pada laga kedua yang berlangsung di Bishan Stadium, petang ini.

Dengan kemenangan 5-1 atas Laos, Indonesia mengoleksi poin enam dengan selisih gol 9-3 (+6). Poin dan selisih gol Indonesia sama seperti Malaysia namun Evan Dimas dan kawan-kawan unggul produktivitas gol.

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung menekan sejak menit pertama. Namun, mereka kesulitan menciptakan peluang bagus. Hingga 20 menit pertama, tidak ada peluang berarti yang dihasilkan Indonesia yang melakukan sejumlah perubahan starter.

Namun, terus mengurung pertahanan lawan, gol akhirnya datang juga pada menit ke-23. Bermula dari tendangan bebas Evan Dimas, Alfeandra Dewangga dilanggar Kydavone Souvanny di kotak penalti. Asnawi Mangkualam Bahar yang maju sebagai algojo dengan dingin menaklukkan kiper Laos, Keo-Oudone Souvannasangso.

Pada menit ke- 35, Indonesia menggandakan keunggulan. Asnawi yang menyisir di sisi kanan mengirim umpan ke kotak penalti yang diteruskan Irfan Jaya dengan pahanya ke dalam gawang.

Skor 2-0, Indonesia masih terus mengurung Laos. Tapi, terlalu asyik menyerang, Tim garuda kebobolan di menit ke-41. Berawal dari kelengahan pemain Indonesia serangan balik Laos diselesaikan dengan baik oleh Kydavone Souvanny melalui tendangan keras kaki kanan yang bersarang di sudut kanan gawang Ernando Ari Sutaryadi. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

  • Bagikan