Jelang Nataru, Muhadjir Effendy: Tidak Boleh Lengah dan Menganggap Semuanya Baik-baik Saja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memprediksi terjadinya peningkatan pergerakan orang di Pelabuhan Merak, Banten, saat H-7 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Begitu juga sebaliknya, dia memperkirakan terjadi peningkatan pergerakan orang saat H+7 Nataru di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Karena itu, Menko Muhadjir menekankan agar ada pembagian tugas yang jelas antara petugas di Pelabuhan Merak ataupun Bakauheni.

“Tidak boleh lengah dan menganggap semuanya baik-baik saja,” tegas Menteri Muhadjir di Jakarta, Sabtu (11/12).

Sebelumnya, Meno Muhadjir meninjau kedua pelabuhan tersebut bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Korlantas Polri Irjen Firman, dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi.

Dia mengungkapkan berbagai langkah sudah disiapkan Kemenhub, Kapolri, maupun pihak PT ASDP Indonesia Ferry untuk mengantisipasi terjadinya pergerakan orang secara masif.

Muhadjir berharap apa yang sudah disiapkan jauh-jauh hari bisa berjalan lancar. Dia menjelaskan mengenai pergerakan orang menjadi tanggung jawab Kemenhub, sedangkan Polri terutama untuk vaksinasi dan protokol kesehatan. (jpnn/fajar)

  • Bagikan