Kadis Koperasi dan UKM Sulsel Sayangkan Deklarasi NH di Harkop

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hari Koperasi (Harkop) tingkat Sulsel yang berlangsung Sabtu (11/12) di Kabupaten Sinjai dijadikan momen oleh Nurdin Halid (NH) mendeklarasikan diri maju di kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) yang akan digelar 2024 mendatang. Aksi yang dilakukan NH itu mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Kepala Dinas Koperasi Sulsel, Abd Malik Faisal yang hadir dalam kegiatan itupun ikut dicecar pertanyaan dari sejumlah pihak.

Dia mengaku mendapat telpon dan WA dari beberapa teman yang bertanya apakah betul NH mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur di kegiatan tersebut.

“Jawabannya iya. NH Deklarasi,” ungkap Malik.

Diapun menyayangkan aksi yang dilakukan NH. Seharusnya, momen Hari Koperasi dimanfaatkan untuk mengajak komunitas koperasi bisa bangkit di era pandemi covid-19.

Bukan malah ditunggangi urusan politik praktis. Bahkan pejabat dari Kementerian Koperasi dan beberapa ketua koperasi di Sulsel ikut menyayangkan apa yang dilakukan NH.

“Seharusnya momen Hari Koperasi di Sinjai ini dimanfaatkan untuk mengajak komunitas Koperasi untuk bangkit era Covid 19 ini, bukan di tunggangi urusan politik praktis,” kata Malik menyayangkan.

Diapun mengajak seluruh pengurus dan pelaku gerakan koperasi untuk fokus menjalankan dan mengembangkan usaha koperasinya.

Hindari pertentangan diantara pengurus dan anggota koperasi yang akhirnya membuat usaha koperasi tidak berkembang.

Seperti diketahui, peringatan Hari Koperasi tahun 2021 ini diselenggarakan di Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan