Kurikulum Antikorupsi Bakal Lengkapi Pendidikan di Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Pendidikan di Kabupaten Gowa bakal dilengkapi dengan kurikulum antikorupsi. Hal itu bertujuan agar para siswa bisa tertanamkan sifat antikorupsi dalam dirinya.

Namun sebelum itu, Pemerintah Kabupaten Gowa lebih dulu akan menyusun Perda sebagai dasar hukum, kurikulum antikorupsi bisa diterapkan di Gowa dalam waktu dekat.

“Pendidikan antikorupsi harus dimulai sejak dini. Maka diharapkan ada kurikulum yang dimulai dari SD sampai SMP. Sesuai dengan kewenangannya Kabupaten Gowa, kita berada di SD SMP, maka kita akan terbitkan Perda untuk Pendidikan Antikorupsi,” kata Adnan.

Sekolah yang berada dibawa naungan Pemerintah Kabupaten Gowa yaitu SD dan SMP akan menerapkan kurikulum pendidikan antikorupsi.

“Selama ini kita sudah atur dalam Peraturan Bupati, ini yang akan kita tingkatkan dalam bentuk Perda sebagai salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa untuk pendidikan antikorupsi sejak dini di sekolah,” tambahnya.

Belum lepas dari peringatan hati anti korupsi kemarin, budaya nti korupsi sejak dini menjadi hal yang paling penting. Menurutnya pemberantas korupsi tidak harus identik dengan penangkapan tetapi penanganan harus dilakukan di akar masalah.

“Kalau korupsi bisa kita cegah maka kewenangan rakyat bisa kita selamatkan. Menanamkan budaya antikorupsi di masyarakat sejak dini menjadi bagian penting dari pemberantasan korupsi,” tandasnya. (Ishak/fajar)

  • Bagikan