Ronaldo yang Cetak Gol, Ralf Rangnick Sebut David de Gea Pahlawan MU yang Sesungguhnya

  • Bagikan
ralf Rangnick memberi instruksi dari pinggir lapangan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, NORWICH—Manchester United menang 1-0 di markas Norwich City. Cristiano Ronaldo menjadi pencetak satu-satunya gol melalui titik putih di menit ke-75.

Namun, bagi Manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick, Ronaldo bukan pahlawan sebenarnya. Pahlawan sesungguhnya bagi Setan Merah kata sang pelatih adalah kiper, David De gea.

"Itu adalah pertandingan tandang, pertandingan yang sangat intens secara fisik. Pada akhirnya, David de Gea yang memenangkan pertandingan untuk kami,” kata Rangnick saat berbicara kepada ky Sports.

Terkait pertandingan, Rangnick menjelaskan sejak awal ia sudah yakin ini berat. “Saya sudah memberi tahu Dean [Smith] bahwa Norwich tidak bermain seperti tim terbawah. Mereka bermain seperti kami bermain melawan Crystal Palace,” jelasnya.

“Di babak kedua kami memiliki bahasa tubuh yang lebih baik di depan tetapi kami masih membiarkan mereka memiliki peluang. Anda harus hadir secara fisik, itu tidak selalu terjadi di semua posisi. Kami harus selalu hadir secara fisik,” lanjutnya.

Ia menegaskan, beberapa pemain MU adalah pemain teknis. Namun, menurutnya, tidak banyak ruang untuk menunjukkan kemampuan teknis di laga seperti ini. “Anda harus lebih fisik, ini bukan sesuatu yang kami lakukan di semua posisi. Kami perlu meningkatkan level intensitas kami,” tegasnya.

“Ini bukan hanya pertanyaan tentang pemain individu, ini tentang bagaimana kami bermain sebagai sebuah tim. Ini tentang memenangkan bola pertama, bola kedua,” lanjutnya.

Di luar evaluasi dan perlunya MU terus meningkatkan performa, ia puas hasil ini. “Tetap saja, setidaknya kami mendapat tiga poin, clean sheet lagi. Tapi kami juga perlu meningkatkan,” tandasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan