Shin Tae-yong Janji Indonesia Hajar Laos

  • Bagikan
Shin Tae Yong/AFF Suzuki Cup.com

FAJAR.CO.ID, BISHAN—Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan timnya siap melakoni laga kedua grup B Piala AFF 2020 kontra Laos sore in. Skuad Garuda akan mengikuti jejak Vietnam menghajar Laos di Stadion Bishan, Singapura.

Pada laga sebelumnya, Vietnam menang 2-0 atas Laos. Di hari yang sama, Indonesia meraih kemenangan 4-2 atas Kamboja di laga perdana, Kamis lalu.

“Pertandingan pertama kita memang menang dan bermain baik. Sekarang kita sudah mempersiapkan dengan baik. Di laga ini kami akan menunjukkan penampilan terbaik di lapangan,” kata Shin Tae-yong di situs resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini menegaskan, mereka hanya perlu sedikit membenahi lini belakang. “Secara pertahanan kami ada perubahan memang ada 2 gol yang masuk kemarin menjadi fokus. Tetapi saya sudah bicarakan kepada pemain agar lebih percaya diri untuk melakukan permainan yang baik. Memang kita harus evaluasi masalah kemasukan dua gol kemarin,” jelasnya.

Meski sangat percaya diri, pelatih berusia 52 tahun tersebut meminta pemain untuk tidak meremehkan permainan Laos. “Sebenarnya kalau jujur tim Laos mungkin yang sangat lemah di grup kita. Memang merasa sedikit tidak enak juga, tetapi memang tim Laos paling banyak kemasukan gol di grup ini secara kemampuan pemain juga kurang baik,” urai Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memprediksi Laos akan bertahan total. “Lawan Vietnam mereka sangat bertahan tetapi karena mereka merasakan kelelahan juga. Untuk itu, kami yakin bisa mendapatkan kemenangan lawan Laos, tetapi pemain harus fokus dan kerja keras di lapangan,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan