Tiga Besar Peserta Lelang Jabatan Pemkot Makassar Diumumkan 14 Desember

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiga besar peserta lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkot Makassar bakal diumumkan Selasa, (14/12/2021).

Hal ini sesuai dengan jadwal penyampaian hasil penilaian pansel kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Kota Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar.

Kepala BKPSDM Makassar Andi Siswanta Attas mengatakan pihaknya menunggu hasil rekapitulasi.

“Janjinya itu hari Senin baru dia selesai kan baru dia serahkan,” kata Andi Siswanta Attas kepada Fajar.co.id.

Sementara itu, Ketua Pansel Seleksi Terbuka JPTP Pemkot Makassar, Prof Aminuddin Ilmar menyebut nilai keseluruhan tahapan saat ini sedang direkap oleh Sekretaris Pansel.

“Yang belum masuk ini adalah nilai assessment. Kan empat tahapan sekarang. Yang masuk ini tiga nama ke pembina kepegawaian,” jelasnya.

Empat tahapan yang dimaksud yakni seleksi administrasi, makalah, presentasi dan wawancara serta assessment (uji kompetensi).

Sebanyak 24 jabatan eselon II yang lowong. Sementara 73 peserta telah lolos hingga tahapan assessment. Untuk pendaftar kata dia bisa saja lolos di dua pilihan jabatan yang telah mereka pilih.

“Dimana nilai skoringnya tertinggi misalnya dia pilih Dinas PU kemudian dia pilih juga Dinas Pemuda dan Olahlaga. Dua-duanya nilainya tinggi, pastimi lolos,” sebut Guru besar Unhas ini.

Sementara OPD yang hanya tiga pendaftarnya kata Ilmar, otomatis pendaftarnya akan lolos seperti Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPKAD) dan Dinas Pertanahan.

  • Bagikan