Wahdah Islamiyah Siap Kirim 1 Ton Abon untuk Korban Erupsi Semeru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wahdah Islamiyah memproduksi abon ikan dan daging sapi untuk dibagikan ke beberapa wilayah bencana, khususnya korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Proses produksi oleh Muslimah Wahdah Islamiyah ini melibatkan beberapa UMKM binaan.

Direktur LAZ Wahdah Inspirasi Zakat, Syahruddin, yang menjadi penanggungjawab dalam program ini mengatakan, rencananya, pendistribusian waktu terdekat adalah untuk korban bencana erupsi Semeru dengan target 1 ton abon.

“Benar, umumnya memang untuk bencana nasional, tapi prioritas kita dalam waktu terdekat adalah untuk korban erupsi gunung Semeru,” kata Syahruddin, Minggu (12/12/2021).

“Kita tahu ya bahwa Indonesia adalah wilayah yang rawan bencana, maka salah satu bentuk respon cepat kita adalah memberikan abon kepada keluarga-keluarga yang terdampak bencana. Jadi ini adalah yang perdana kita lakukan tahun ini,” ujarnya lebih lanjut.

Di masa pandemi seperti sekarang, menurut Syahruddin, respon kepedulian masyarakat terhadap program-program sosial.

Salah satunya program bencana masih cukup tinggi, sehingga alokasi dana bencana perlu dipikirkan secara cerdas agar prioritas ketahanan pangan pengungsi bisa dimaksimalisasikan.

“Mohon doanya, pengiriman tahap satu ke Semeru bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan