Agresif Majukan UMKM, BRI Gelar Bazaar Klaster Mantriku di Mall Panakkukang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Secara berkelanjutan, BRI terus konsisten melakukan pemberdayaan UMKM. Salah satunya melalui Bazaar Klaster Mantriku yang rutin digelar setiap bulan.

Pemimpin BRI Makassar, M Fikri Satriawan mengatakan, Bazaar Klaster Mantriku adalah program apresiasi terhadap pelaku UMKM yang menjadi klaster binaan BRI.

“Ini merupakan rangkaian dari tujuan pembinaan kami yang ingin menaikkelaskan para pelaku usaha mikro agar naik kelas ke yang lebih tinggi dan besar lagi,” kata Fikri dalam acara Bazaar Klaster Mantriku yang digelar di Autrium Mall Panakkukang Makassar, Minggu, 12 Desember.

Acara yang dikemas dalam bentuk pameran ini, dimaksudkan untuk membantu pemasaran para pelaku usaha mikro yang tergabung dalam klaster binaan BRI Regional Makassar.

“Kalau hari ini ada 15 Klaster UMKM yang menjadi peserta. Tetapi sebetulnya kita membina dan memberdayakan 305 Klaster UMKM se-Kanwil Makassar. Jadi ini setiap bulan paling tidak ada enam yang ikut bazar secara bergantian,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fikri menyampaikan bahwa BRI Regional Makassar sudah menyalurkan kredit khusus untuk para anggota klaster sebesar 1,2 triliun serta bantuan Sarpras (Sarana dan Prasara) yang diberikan kepada klaster UMKM binaan untuk meningkatkan produksi.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha mikro bisa berkembang lebih bagus lagi, usahanya bisa naik kelas. Tentu ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dimulai dari sekmen supermikro, mikro hingga ke segmen yang lebih besar lagi, harapannya seperti itu,” jelasnya.

  • Bagikan