Aksi Bocah yang Berlari Sendirian saat Erupsi Semeru Dilirik Legislator DPR RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUMAJANG – Bocah yang terekam kamera video amatir warga saat Gunung Semeru, Jawa Timur mengalami erupsi masih menjadi buah bibir masyarakat. Bahkan di kalangan legislator. Bocah itu bernama Nurfida (7). Saat gunung itu erupsi, ia terlihat mengenakan jilbab besar warga hijau, yang berlari sendirian tanpa ditemani orang tuanya. 

Nurfida yang terekam kamera pun membuat seluruh publik prihatin. Sampai-sampai, legislator DPR RI fraksi NasDem pun menemui Nurfrida. 

Seperti yang diunggah oleh akun Instagram Charles Meikyansah, yang mengunjungi Nurfida di lokasi pengungsian. “Masih ingat dengan adik kecil ini? Dia adalah salah satu saksi ketika Semeru erupsi,” tulis Charles di unggahannya yang dikutip Fajar.co.id.

Dalam kunjungannya itu bersama dengan rombongan Partai NasDem, Charles menemui Nurfrida dan memberikan sejumlah bantuan untuk para korban erupsi Semeru. 

“Dan sekarang Alhamdullillah bersama keluarga aman dan sedang menetap untuk sementara waktu di posko Balai Desa Sumbermujur, Candipuro,” tambahnya. 

Tidak hanya itu. Charles juga mengaku memberikan hiburan kepada anak-anak, termasuk Nurfida, yang menjadu korban bencana alam itu. 

“Kemarin, bersama dengan rombongan DPD NasDem Kabupaten Probolinggo, kami datang untuk menghibur sekaligus memberikan apa yang perlu bagi mereka,” tambahnya. 

“Tidak hanya bantuan materi, hal-hal yang sifatnya rehabilitasi psikis (trauma healing) juga tidak kami tinggalkan,” bener Charles lagi. 

  • Bagikan