Badan Promosi Pariwisata Sulsel Paparkan Program Prioritas 2022 ke Sandiaga Uno

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Sulsel memaparkan program prioritas rencana kerja tahun 2022 kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno secara virtual, Minggu (12/12/2021). Virtual meeting ini pula diikuti oleh jajaran Deputi Kemenparekraf RI.

Hal ini pun sebagai bentuk gerak cepat BPPD Sulsel dibawah kepemimpinan Andry S Arief Bulu dalam upaya untuk pemulihan perekonomian dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Sulawesi Selatan. Mengingat, pengurus BPPD Provinsi Sulsel periode 2021 hingga 2023 ini baru saja dilantik pada 23 November 2021.

Ketua BPPD Sulsel, Andry S Arief Bulu menyampaikan, bahwa BPPD bertugas dalam melakukan riset pengembangan bisnis pariwisata sekaligus koordinator promosi daerah Sulawesi Selatan. “Kami memaparkan rencana program kerja untuk tahun 2022. Dimana ada 8 program prioritas Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel yang kami sampaikan,” ujarnya.

Salah satunya, yakni direct promotion. “Jadi kami akan melakukan promosi langsung di pusat destinasi wisata atau pusat informasi destinasi wisata yang ada di Bali (institute Pariwisata Sulsel dan kerjasama pengembangan UMKM bersama Krisna), Jakarta (Pertunjukan kebudayaan dan Table Top Industri Pariwisata), Singapore (Bugis Street dan Singapore Tourism Board),” ungkapnya.

Rencana lainnya, yakni melalui digital promotion. Dengan mengikuti transformasi digital saat ini, untuk mencapai promosi yang cepat dengan memanfaatkan semua media sosial untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Sulawesi Selatan.

  • Bagikan