Bantah Deklarasi Cagub di Harkopnas, Idris Patarai: Pak NH Tidak Pernah Memanfaatkan Koperasi untuk Politik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Peringatan Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) Tingkat Sulawesi selatan yang dilaksanakan di kabupaten Sinjai tanggal 11 Desember kemarin dituding beberapa pihak sebagai ajang deklarasi calon gubernur oleh Nurdin Halid (NH).

Tudingan tersebut di antaranya datang dari Wabup Sinjai, Wabup Maros dan Kadis Koperasi dan UMKM Sulawesi Selatan, Malik Faisal.

Ketua Panitia HARKOPNAS Sinjai, Idris Patarai angkat bicara terkait hal tersebut. Dirinya menyayangkan adanya tudingan yang seolah mendiskreditkan orang-orang koperasi.

“Dan menodai Kegiatan HARKOPNAS ke-74 yang berlangsung hari Sabtu 11 Desember 2021 di lapangan Sinjai bersatu kemarin,”katanya.

Idris menegaskan bahwa tidak ada deklarasi calon gubernur dalam acara tersebut. HARKOPNAS ke 74 yang berlangsung di Sinjai bukan merupakan deklarasi calon gubernur tapi memperingati Hari Koperasi Nasional yang di hadiri oleh ribuan penggiat koperasi yang bersuka cita dalam acara tersebut.

Adapun tentang pidato NH pada saat membawakan sambutan justru banyak memberikan ide, gagasan dan program yang sangat memotivasi dan membantu kami orang-orang koperasi.

“Pak NH sebagai ketua DEKOPIN pusat sudah terlalu banyak memberikan pengabdiannya kepada kami orang-orang koperasi, dan pak NH tidak pernah memanfaatkan koperasi untuk politik,”ungkapnya.

“Jadi, kami mohon kepada pihak-pihak yang ingin menodai acara HARKOPNAS ke-74 di Sinjai kemarin agar berhenti, karena hal tersebut sangat melukai hati kami semua sebagai pegiat koperasi,”sambung Indris.

  • Bagikan