Deklarasi Jokpro di Jawa Tengah, Relawan Optimis Amandemen UUD 1945 Terlaksana

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PEKALONGAN — Deklarasi Jokowi-Prabowo (Jokpro) untuk Pilpres 2024 digelar di Pekalongan Jawa Tengah. Sejumlah kalangan berharap Jokowi bisa lanjut 3 periode.

Sejumlah kalangan masyarakat berharap Presiden Joko Widodo kembali memimpin pada periode berikutnya atau tiga periode didampingi Prabowo Subianto.

“Kami dengan senang hati mendukung Jokowi untuk lanjut satu periode lagi bersama Pak Prabowo,” kata Ketua Jokpro 2024 Regional Jawa Tengah, Wirawan, di Kota Pekalongan, Minggu (12/12).

Deklarasi juga dihadiri Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 atau Jokpro Pusat,Timothy Ivan Triyono, serta diikuti oleh jaringan dan simpatisan Jokpro 2024 Regional Jawa Tengah.

Menurut Wirawan, adanya Jokpro 2024 dapat menghindari polarisasi ekstrem.

Sementara itu, Timothy Ivan Triyono sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh masyarakat Jawa Tengah.

Hadirnya Jokpro 2024 di Jawa Tengah menjadi simbol bahwa Prabowo yang merupakan rival Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 dapat diterima dengan baik di Jawa Tengah.

Dirinya sangat optimistis Amandemen UUD RI 1945 dapat terlaksana.

Kemudian pada akhirnya Jokowi dapat berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Kami sangat mengapresiasi deklarasi dukungan dari Jokpro 2024 Regional Jawa Tengah. Padahal Jateng ini kan merupakan daerah asal dan basis utamanya Pak Jokowi,” jelasnya.

Timothy pun mengimbau kepada jaringan dan simpatisan Jokpro 2024 di Jawa Tengah agar terus bergerak dan melengkapi struktur kepengurusan Jokpro 2024 di tingkat kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah.

  • Bagikan