Diburu Target, BINDA Sulsel Gelar Vaksinasi Hingga Malam Hari

  • Bagikan
Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru), Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulsel mengejar target vaksinasi Covid-19

GOWA – Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru), Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulsel mengejar target vaksinasi Covid-19 sesuai arahan Presiden, Jokowi Widodo. Adalah 70 persen dari jumlah penduduk atau sasaran vaksin.

Di Gowa, BINDA Sulsel menggelar program vaksinasi tersebut sejak 1 Desember 2021. Pihaknya pun menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Koordinator BIN Daerah Gowa, Kapten Caj Muh Basri menyampaikan bahwa target vaksin adalah pengunjung warkop hingga anak jalan. Kegiatan ini pun digelar dari siang hingga malam.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan pelaku-pelaku usaha di mana tempat berkumpulnya masyarakat dalam berinteraksi”, jelasnya, Senin (13/12/2021).

“Dari hal tersebut kita juga melaksanakan kegiatan sampai malam untuk menyasar masyarakat yang beraktivitas siang hari,” tambah Basri.

Basri mengimbau agar masyakarat Gowa mau menjalani vaksin demi menghindari penularan virus Covid-19. Dengan begitu, kekebalan kelompok atau herd immunity bisa terbentuk.

“Kami berharap pada masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang sudah siapkan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BINDA Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo menyampaikan bahwa ini kali pertama pihaknya menyasar pengunjung warkop. “Pertama kali di laksanakan dan menyisir sejumlah anak jalanan,” ungkapnya.

BINDA Sulsel melakukan vaksinasi yang tersebar di 11 Puskemas di Gowa. Giat ini dilakukan hingga mencapai target yakni 58.000 dosis.

  • Bagikan