Diguyur Hujan, Milad Muhammadiyah Tingkat Kota Makassar Berlangsung Meriah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hujan yang menguyur kota Makassar, Ahad (12/12/2021) pagi tadi, tidak menyurutkan semangat warga dalam mengikuti peringatan Milad Muhammadiyah yang ke-109 tingkat kota Makassar.

Kegiatan dengan tajuk “Optimis Hadapi Covid-19; Menebar Nilai Utama” ini dilaksanakan di Muhammadiyah Boarding School Awwalul Islam, Jl. Ir Sutami KM. 5 Parangloe, Makassar, Ahad (12/12/2021).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Makassar, HM. Nurdin Massi mengatakan, suasana pagi hari ini hujan, namun itu tak membuat surut warga berbondong meramaikan milad Muhammadiyah yang ke-109.

“Kehadiran kita semua dihitung sebagai ibadah dan bagian dari semangat kita berMuhammadiyah,” kata HM. Nurdin Massi.

Ia menyampaikan bahwa ada beberapa item kegiatan pra Milad yang dilaksanakan mulai dari pekan Milad Muhammadiyah menghadirkan beberapa jenis perlombaan antar amal usaha Muhammadiyah, Pemeriksaan kesehatan gratis, kegiatan Tabligh Akbar Muhammadiyah di Masjid Baiturrahman Panaikkang dan beberapa kegiatan semarak lainnya.

“Ini semua bagian dari semarak dan menggerakan lagi spirit dakwah bagi seluruh warga Muhammadiyah kota Makassar pasca pandemi,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Anggota BPH Unismuh Makassar ini berpesan bahwa Muhammadiyah telah berusia 109 tahun dalam hitungan Miladiyah dan 113 tahun dalam bilangan Hijriyah, pihaknya meminta warga untuk banyak bersyukur kepada Allah SWT, Muhammadiyah mampu bertahan dan berkembang dengan istiqamah dalam menyebarluaskan dan memajukan misi dakwah dan tajdid, menuju terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

  • Bagikan