Empat Pejabat BUMD Makassar yang Dicopot Danny, Ditunjuk Kembali Menjabat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak empat pejabat yang telah dicopot kembali ditunjuk oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk menjabat di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar.

Empat diantaranya yakni Quraini sebagai Dirut PT BPR dan Taslim Rasyid selaku anggota pengawas PT BPR kembali ditunjuk sebagai Penjabat Direksi di PT BPR.

Selanjutnya di Perumda Air Minum Makassar, Asdar Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Umum kembali ditunjuk sebagai Penjabat Direksi.

Di PD Parkir Andi Fadly Ferdiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Umum kembali ditunjuk sebagai Penjabat Direksi.

Anggota Tim Percepatan Penataan BUMD Makassar, Prof Aminuddin Ilmar mengatakan, penjabat yang ditunjuk ini masuk dalam tim percepatan.

“Tidak ada (direktur utama). Pokoknya direksi menjalankan fungsi direksi. Tidak ada dirut, jadi semuanya berfungsi dan saling mengontrol, itulah namanya pendekatan dengan sistem kolegtif kolegial,” jelasnya, Senin, (13/12/2021).

Lebih jauh dia menyebut, penjabat yang ada saat ini tidak boleh mengambil keputusan sendiri.

“Jadi kalau dia mengambil keputusan harus duduk bersama. Jadi diantara mereka itu saling mengontrol,” sebut Penjabat Dewas Perumda Air Minum Makassar ini.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku komposisi penjabat saat ini sengaja diambil dari beberapa mantan pejabat.

Berikut Daftar Lengkap Pejabat BUMD yang Dicopot Danny berdasarkan SK dengan nomor yang berbeda sebanyak 27 pejabat diantaranya:

  • Bagikan