FLP Cabang Gowa Persembahkan TOWR Bertema “WARAS”, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Forum Lingkar Pena Cabang Gowa (FLP) kembali menghadirkan Training of Writing and Recruitment (TOWR) II dengan tema “WARAS (Wariskan Literasi untuk Semesta)” pada 22-23 Januari 2022.

Saat ini, persiapan sudah memasuki tahap pendaftaran gelombang pertama, yang telah dibuka sejak 1 Desember sampai tanggal 20 Desember 2021. Dan, untuk gelombang 2 akan dibuka pada tanggal 21 Desember 2021 sampai 5 Januari 2022.

FLP adalah organisasi kepenulisan yang didirikan pada tahun 1997. TOWR ini diperuntukkan bagi masyarakat umum yang memiliki ketertarikan dalam dunia literasi serta keinginan kuat untuk menulis.

Ika Rini Puspita selaku ketua FLP Cabang Gowa periode 2021-2023 mengatakan, TOWR ini menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas dan literasi bagi masyarakat.

“Semoga dengan pembukaan TOWR II ini, bisa menjadi wadah dalam mengembangkan kreativitas diri, utamanya dalam bidang literasi, terkhusus masyarakat Gowa, Sulawesi Selatan. Setidaknya, jika reaktualisasi 3 pilar FLP terwujud (keislaman, kepenulisan dan keorganisasian). Maka, kita pasti akan mewariskan tulisan waras di tengah-tengah masyarakat, seperti tema yang kami angkat,” tuturnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun silaturahmi antar anggota, pengurus, panitia, maupun peserta TOWR II yang bisa memberikan pengaruh positif utamanya untuk mencintai dan mempelajari dunia literasi.

“Salah satu bentuk kreativitas masyarakat Indonesia dalam menyebarkan manfaat melalui tulisan. Bukan hanya untuk kalangan dewasa, anak kecil pun bahkan banyak yang karyanya telah mendunia, seperti Nadia Shafiana Rahma.

  • Bagikan