Ganjar Pranowo Ajak Warga Tanam Pohon, Netizen Ingatkan Nasib Warga Wadas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di-bully dan dikomentari negatif oleh netizen dia akun Twitter-nya

Bully-an dan serangan ke Ganjar, setelah politikus PDI- itu mengunggah sebuah cuplikan video yang mengajak warga untuk menanam pohon.

“Kamu sudah menanam berapa pohon minggu ini? Yuk tanam pohon, pohon apa saja. Ajak temen mu ya,” tulis Ganjar dalam keterangan video yang diunggah di akun Twitter resminya dikutip Senin (13/12/2021).

Di video berdurasi 1 menit itu, Ganjar bersama pegawainya sedang menanam pohon Cemara Laut di Pantai Tirang di Semarang. Selain menanam, mereka juga membersikan pantai dari sampah.

Namun video mendapat atensi negatif. Netizen menilai Ganjar hanya pencitraan. Sebab kenyataan yang terjadi justru sebaliknya, banyak pohon ditebang dan terjadi kerusakan lingkungan.

Seperti aku twitter @wadas_melawan, mengatakan bahwa warga Wadas, Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, saat ini sedang berjuang menolak pertambangan batu di desa mereka. Pertambangan itu akan berdampak pada kerusakan hutan.

“Hingga saat ini kami warga Wadas terus siaga dan tetap berkomitmen menolak pertambangan batuan andesit (quarry) di desa Wadas. Sampai kapanpun demi alam kami, demi ruang hidup kami, demi anak cucu kami, tidak akan pernah kami sedikit pun menyerah untuk menjaga bumi Wadas dari perusakan oleh setan-setan tanah,” tulisnya.

  • Bagikan