Gaya Anies Jajan Bubur Ayam Pinggir Jalan, Lahap Banget!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memulai akhir pekan dengan menyantap bubur ayam kaki lima di bilangan KH. Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (12/12/2021).

Tak sendiri, Anies mengajak serta keluarganya yakni istri dan kedua anaknya.

“Pagi tadi sekitar jam 6 pagi, kita sekeluarga berangkat sama-sama antarkan Kaisar ke lokasi kumpul untuk berangkat ke turnamen bola basket di luar kota. Sesudah itu kita menuju Bubur Ayam Kang Upid ini, untuk sarapan pagi,” ujar Anies dikutip dari laman Instagramnya.

Menurutnya, bubur ayam ini adalah tempat favorit buat Tia, Mikail dan anak-anak sebayanya untuk sarapan waktu mereka semua masih bersekolah menengah di Labscool Kebayoran.

“Pagi ini, Tia dan Mikail ajak kita bernostalgia. Lokasinya memang di tepi jalan, dan masih amat sederhana. Tapi cita rasanya tidak sederhana: bubur ini memang enak,” ungkap Anies.

Selain lezat, bubur ayam Kang Upid juga laku keras. Tidak berhenti pelanggan datang dan pengemudi ojol menjemput pesanan. Terampil dan tangkas ia melayani semua.

Kang Upid asalnya dari Kab Kuningan, Jawa Barat. Sudah 9 tahun dia berjualan bubur ayam. Dia beri nama “Bubur Ayam Kuningan” kalau di internet dikenal dengan nama “Bubur Baraya”; Kang Upid ini meneruskan usaha almarhum ayahnya. Melayani pembeli sejak subuh, sampai habisnya, biasanya tuntas menjelang jam 9 pagi.

  • Bagikan