Gubernur Ali Mazi Serahkan DIPA dan TKDD Dengan Total Rp 22,212 Triliun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi Rapat Koordinasi (Rakor) Bupati dan Wali Kota se Sultra dan melaksanakan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan kepada 15 Kuasa penguna anggaran Satuan Kerja yang mewakili 442 satker lingkup Provinsi Sultra.

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan Transfer ke Daerah Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022 kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sultra dan Bupati/Walikota lingkup Provinsi Sultra yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (13/12).

Dalam kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada Kepala Daerah yang meraih Peringkat Terbaik Kinerja Penyaluran Dana Desa (DD) Tahun 2021, dimana Peringkat I diraih Kabupaten Kolaka Timur, Peringkat Ke II diraih Kabupaten Wakatobi dan Peringkat Ke III diraih oleh Kabupaten Konawe.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sultra Sugiyarto, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sultra Hj. Nur Endang Abbas, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof.dr. Muhammad Zamrun Firihu, Forkompimda Sultra dan Bupati/Wali Kota se Sultra.

Kegiatan penyerahan DIPA dan TKDD ini dalam rangka mendukung penanganan Covid 19, pemulihan ekonomi, dan berbagai prioritas pembangunan strategis di tahun 2022.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam wawancara dengan awak media usai kegiatan tersebut mengatakan penyerahan DIPA dan TKDD dalam rangka mengakselerasi pembangunan di Sultra.

  • Bagikan