Heboh Ahmad Dhani Disebut Langgar Aturan Karantina, Aktivis Senior: Apakah Pilot Juga Dikarantina?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Musisi ternama tanah air, Ahmad Dhani dan keluarganya termasuk anggota DPR RI Mulan Jameela dikabarkan tidak melakukan karantina 10 hari usai pulang dari Turki.

Diketahui, aturan karantina bagi pelaku perjalanan internasional itu tertuang dalam Addendum Surat Edaran Nomor 23 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Isu ini pun viral di media sosial twitter sejak pagi tadi. Netizen pun membandingkan kasus yang diterima selebgram Rachel Venya yang berkasus dengan kasus yang sama.

Aktivis senior, Sudarsono Saidi justru mempertanyakan mempertanyakan kebijakan ini.

Termasuk apakah pilot dan awak pesawat juga melakukan karantina usai melakukan perjalanan dari luar negeri.

Padahal, pilot dan awak pesawat juga melakukan perjalanan dari luar negeri dan melakukan kontak dengan orang lain.

“Bukan aku mau membela Ahmad Dhani yg katanya tidak melakukan karantina ketika datang dari LN,” ucapnya dilansir fajar.co.id dari akun twitter pribadinya, Senin (13/12/2021).

“Aku bertanya Apakah Pilot dan Flight attendant penerbangan internasional juga dikarantina? Apa mereka tidak melakukan kontak dengan orang lokal?” sambungnya.

Sebelumnya, Politisi PSI, Mohamad Guntur Romli meminta Satgas Penanganan Covid-19 untuk melakukan investigasi atas dugaan pelanggaran tersebut.

“Hukum tdk boleh tebang pilih, keadilan harus ditegakkan, mudah sekali investigasi kasus ini,” kata Guntur Romli di akun Twitter-nya @GunRomli, Senin (13/12/2021).

  • Bagikan