Jadi Akses Utama Antar Kecamatan, Pengerjaan Ruas Jalan Tampangeng-Tosora Tahap Finalisasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG – Bupati dan Wakil Bupati, Amran Mahmud-Amran, sejak awal memimpin Kabupaten Wajo telah mencanangkan pembangunan infrastruktur jalan sebagai salah satu program utama. Bukan tanpa alasan, sebab infrastruktur jalan bisa jadi penunjang berbagai sektor lainnya.

Amran Mahmud dalam beberapa kesempatan menyampaikan, infrastruktur jalan yang baik akan mempermudah mobilitas masyarakat, juga membantu dalam pengangkutan hasil produksi masyarakat yang rata-rata petani dan nelayan. Selain itu, akan membantu dalam pengembangan pariwisata.

Memasuki tahun ketiga pemerintahan duo Amran, pembangunan infrastruktur jalan terus digenjot. Salah satu pekerjaan yang sudah pada tahap finalisasi untuk pelaksanaan 2021 ini adalah peningkatan ruas jalan beton Tampangeng-Tosora dengan volume 2.417 meter x 5 meter. Adapun nilai kontraknya Rp10,5 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Wajo, Andi Pameneri, mengatakan bahwa pengerjaan ruas jalan tersebut merupakan lanjutan dari peningkatan ruas jalan beton pada 2020 lalu.

“Ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan peningkatan ruas jalan beton Tampangeng-Tosora yang telah dilaksanakan dengan volume 2.700 meter x 5 meter dengan nilai kontrak Rp10,7 miliar pada tahun anggaran 2020 lalu,” ucap Pameneri, Senin (13/12/2021).

Alumnus Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) ini menuturkan, selain untuk mempermudah mobilisasi masyarakat, peningkatan ruas jalan beton Tampangeng-Tosora ini merupakan akses menuju ke salah satu lokasi wisata budaya dan wisata religi Wajo, yaitu situs Masjid Tua Tosora.

  • Bagikan